Friday, September 6, 2013

2PM New Fact Special for 5th Anniversary


Dimulai dari masa kecil oppars dulu yaa~


- waktu masih di Korea, TY oppa adalah anak kecil yg aktif tapi jadi pendiam setelah pindah ke Amerika karena kendala bahasa. Terus TY berusaha keras belajar bahasa Inggris dan akhirnya dia kembali jadi anak yg aktif lagi.

- Pas di sekolah, TY juga termasuk siswa yg aktif, oppa selalu mengikuti klub2 di sekolahnya. Beberapa klub yg pernah oppa ikuti yaitu catur, matematika dan sepak bola.

- JK oppa adalah tipe anak kecil yg pemalu.

- Ketika melihat teman baiknya bermain dg teman yg lain, JK selalu dongkol dan bilang, "kenapa dia bermain dg mereka dan tidak dgku?"

- Waktu masih sekolah, JH pernah dipercaya jadi kapten tim.

- Selain sepak bola, JH juga belajar banyak hal, seperti basket, renang, memasak dan programming.

- Masa kecil NK oppa diisi dg berbagai kesibukan. Badminton, les piano, bahasa Inggris dan pelajaran seni adalah rutinitas NK saat itu.

- Saking banyaknya kegiatan, NK sampe gak inget kalau punya kenangan bermain sama temennya.

- Ayah NK sangat disiplin. Beliau melarang NK buat nonton TV di weekdays, sekalina dibolehin nonton, harus acara National Geoghrapic dan berita.

- CS oppa memiliki masa kecil yg bebas. Malah CS lebih sering main ketimbang belajar, kkk~

- CS gak peduli kalau mendapatkan nilai jelek.

- Dari kecil, WY oppa udah sering ikut lomba-lomba gitu.





- Pas di sekolah, WY ikut klub sepak bola dan itulah kenapa WY ngaku kalau dia gak populer di sekolahnya, lol

- JK terobsesi jadi penyanyi saat ada di kelas 3 SMP, waktu itu udah sering ikut beberapa kontes.

- Pas mau masuk SMA, di acara orientasi, JK disuruh nyanyi. Dan JK menyanyikan lagu dari R Kelly "I Believe I Can Fly", semua bilang klq suara JK enak bahkan ada gurunya yg ngasih uang ke JK sebesar 10.000 won. Uang ini dipake JK buat beli ddekbokie. Dan itulah pertat kalinya JK dapet duit dr hasil menyanyi.

- Urutan yg jadi trainee JK, TY, NK, CS, JH dan WY.

- JK bergabung di JYPE saat usianya 17 tahun di bulan Oktober 2004. Sebenarnya, waktu itu JK berniat mau masuk perguruan tinggi, tapi gara-gara kalah saing sama temen2nya, JK berpikir klq belajar bukan jalan yg tepat buat dia.

- WY memilih jadi trainee di JYPE soalnya ngeliat acara dokumenter Rain.

- NK bertemu JYPE staff di Amerika dan meminta NK untuk menampilkan kemampuan nyanyi dan dancenya di Starbuck, di depan banyak orang.

- Di usia 16 tahun, CS masuk ke JYPE. Niatnya sih pengen jadi aktor tapi berubah haluan jadi penyanyi gara-gara dia merasakan hal yg nyaman saat pelajaran menyanyi.

- JH bergabung di program "Superstar Survival" ketika umur 17 tahun dan menjadi juara pertama shg bisa langsung jadi trainee di JYPE.

- NK menunjuk TY sebagai rival dan teman baiknya saat masa training. Sbg rival karena mereka mmemiliki usia yang sama dan berada di kelas yg sama. Sbg teman baik karena mereka sama2 dari Amerika dan TY membantu NK dalam hal berkomunikasi (menterjemahkan).

- Cinta pertama TY waktu masih SD di tingkat pertama, setelah saling bilang kalau sama-sama suka, mereka pergi jalan bareng.

- Kalau WY ngalamin cinta pertama pas SD tingkat 4. Mereka sebenarnya sama-sama suka tapi gak ada yg ngungkapin. (Cinta dalam hati, kkk~)

- Uri JH menyukai seorang gadis yg chubby dan lebih pendek dari dia. Lucunya mereka komunikasi pake surat aja, gak pernah ngomong dan kalau ketemu gak pernah nyapa. Itu terjadi pas kelas 6 SD.

- CS cinta pertamanya terjadi waktu SMP, dg seorang gadis yg sama-sama ngambil kelas taekwondo.

- Waktu SMP kelas 3, ada adik kelas JH yg suka sama JH. Cewek itu sering bgt telfon JH, ngasih coklat dan ngirim surat ke rumahnya.

- CS pernah dalam sehari, nerima surat dari 4/5 temen ceweknya di sekolah.
Taken from Aero-Mook KPop Magazine.



Random Facts


- Waktu di Thai, beberapa fans nungguin 2PM di depan hotel. Dan disaat yang bersamaan ada beberapa fans lain di Maboonkrong (dept store di sebelah hotel) mendengar operator dept store ngasih pengumuman sampe 3 kali, bilang "Mr. Ok Taecyeon dari Korea. Tolong segera kembali ke hotel". Fans yg mendengar pengumuman ini ketawa, tapi mereka gak tau apa TY oppa lagi sibuk belanja atau kesasar sampe ada panggilan kayak gitu, kkk~

- NK harus membeli satu ponsel lain yang dia pake khusus buat menghubungi keluarganya di Thailand. Sebenarnya NK udah punya ponsel, tapi gara-gara ponselnya gak mendukung buat bahasa Thailand, akhirnya dia beli yang lain.

- pernah di sebuah konser di Thailand, ada seorang fan yg berdiri di samping panggung, terus fan itu hampir terjatuh, WY oppa ngeliat kejadian itu dan segera mengulurkan tangan untuk membantu tapi fan itu gak mau dan akhirnya bisa berdiri sendiri. Si WY lalu bilang, "berhati-hatilah".

- Pas break syuting buat CF Hanami, staff nyuguhin buah pisang buat 2PM. Mereka pada heran sama kemampuan makan CS oppa yg makan pisang cepet banget. Terus lucunya, CS naruh kulit pisang di atas kepala WY dan WY baru sadar pas mereka mau syuting lagi -.-"

- Semua member kompak ngejawab "sampah" saat ditanyain hal apa yg paling menarik perhatian di dorm mereka.

- JH bilang, sebenarnya kamar mereka rapi, tetapi ruang keluarga yg paling berantakan. JH menyebutnya sarang CS.

- CS bilang dia suka ruang keluarga karena disitu ada TV, sofa dan komputer.

- diantara member 2PM, WY termasuk member yg rajin beres-beres.

- Pernah, CS nyoba buat bersihin kamar mandi tapi itu gak bersih terus akhirnya si WY ngomelin CS sambil bilang, "jadi kamu sudah "membersihkan" ini?"

- NK menunjuk CS dan headphonenya sbg member yg memiliki kebiasaan buruk di mobil, soalnya CS dengerin lagunya nyaring banget sampe kadang kedengaran sampe keluar. Tetapi mereka maafin kelakuan CS karena CS adalah magnae.

- WY cerita, ketika mereka makan di dalam mobil dan meninggalkan sampah, terkadang tercium bau gak enak.

- WY dan manager kadang sampe bersihin itu mobil.

- Mobil 2PM penuh dengan sampah tisu.

- Menurut JH, JK adalah member yg menghabiskan bnyake waktu dengan berbicara di telefon. Dia berbicara dg Ibu, Bibi, teman dan bahkan dengan anjingnya lewat video call, yahh walaupun anjingnya menolak, kkk~

- JH pernah merasa iri sama TY gara-gara TY bisa tampil di acara Happy Together bersama pemain Cinderella Sister karena menurut JH acara HT adalah acara yg terkenal.

- Ketika ditanya siapa member yg paling sering menangis saat masa training, NK menyebut WY.

- JH cerita saat di Thailand, mereka dilayani dengan sangat baik, mendapatkan hotel yang bagus dan bahkan mereka diperbolehkan untuk menggunakan kolam renang di malam hari. Hal ini karena berkat NK oppa, uri Thai Prince..



- Aktor Kang Sung Jin (dari Cinderella Sister) mengungkapkan walaupun TY memiliki badan yg bagus, tetapi dia tidak bisa berkoordinasi dg baik dan gagal dalam olahraga.

- JH juga bilang walaupun TY pernah bilang kalau ikut klub sepak bola di masa sekolah, tapi dia tidak pernah melihat TY bermain dg bagus.

- saat ditanya kenapa NK gak ngijinin adik-adiknya buat keluar, NK menjawab kalau adik-adiknya sangat cantik dan ada banyak laki-laki di sekitar mereka, jadi NK harus benar-benar menjaga adik-adiknya dg baik.

-Di variety show Cultwo Show, buat pertama kalinya 2PM kasih tau kalo mereka udah ga tinggal 1 dorm lagi.. Khun, Junho sama Chansung masih stay di dorm, sedangkan Jun. K sekarang tinggal di apartemen bareng eomma dan adiknya, Taecyeon tinggal di rumah orang tuanya dan Wooyoung tinggal di apartemen tapi ga jelas ni sendiri ato ga-nya Hottestdeul~ Khun, Junho ma Chansung bilang mereka udah ga tinggal di dorm yang sama waktu mereka masih berenam, soalnya terlalu besar buat mereka bertiga.. Dan Taecppa bilang jarak antara dorm ma tempat tinggal mereka berdekatan jaraknya ^^

-Hottestdeul pasti pernah denger kalo 2PM dilarang pacaran ma JYP appa, nah~ di acara Incarnation Khun ma Taec bilang kalo mereka mulai taun ini udah dapet lampu ijo pacaran ni ma JYP appa ^^

-Hottestdeul tau kan taun 2012 kemarin Taecppa cedera lengan kirinya? Kalo dulu semua member 2PM nutup-nutupin masalah siapa yang bikin Taecppa cedera, akhirnya terungkap juga siapa yang kuat banget mpe bisa bikin Taecppa cedera, kkk~ Ternyata Junho!!!! Waktu di Radio Star Junho dipaksa ngaku ma MC kalo dialah yang adu panco ma Taecppa~ Tapi Taecppa ngejelasin ini bukan salah Junho kok, soalnya kejadiannya baru mau mulai adu panco, tangan Taecppa udah ngeluarin suara patah >< dan semenjak itulah member 2PM ngaku sekarang takut banget main adu panco itu, gara2 liat banget kejadian patahnya tangan Taecppa~

-Jun. K oppa pernah ‘nyogok’ Hottest yang kenal ma dia!!! :D jadi gini kejadiannya, waktu itu Jun. K oppa lagi pulang ke Daegu trus janjian main ma temen-temen lamanya, waktu di tempat main ternyata ada Hottest yang kenalin Jun. K oppa~ gara2 Jun. K oppa ga mau keganggu waktu mainnya, akhirnya Jun. K oppa langsung bilang ‘Ssttt~’ ke Hottest yang kenal dan nyogok pake soju yang di traktir Jun. K oppa, kkk~

-Chansung pernah dengan berani ngaku dia sempet pacaran satu kali setelah debut~ soal kapan mereka pacarannya Chansung emang ga bilang dengan pasti tapi Chansung bilang saat itu emang sempet pacaran dan management tau kalo Chansung punya pacar~

-Wooyoung selalu digodain masalah album solonya yang dianggep ga sukses di pasaran tiap mampir ke variety show >< di Cultwo Show malah MC-nya godain Woo dengan nanya itu album solo ato duet ma Jo Kwon gara2 rilisnya deketan? Blum lagi masalah Wooyoung yang schedule-nya agak kosong setelah promo Grown, Wooyoung jadi dibilang ga ada kerjaan~ tapi dasar aja Wooyoung tukang becanda, dia dengan santainya bilang ‘Aku ada kesibukan... Mendatangi premier film Cold Eyes, film Marriage Blue dan dateng ke konser solo Junho, hahaha’ :D

-Kalo ada yang bilang promo Grown kemarin lebih pendek dari Hands Up, orang itu salah! Justru promo album Grown kemarin waktu promonya lebih lama 1-2 minggu dari waktu album Hands Up ^^

-Nichkhun oppa bilang dia tipe orang yang ga suka ma pesta~ buat Khunppa pesta itu berisik dan melelahkan ^^ malah waktu birthday party Wooyoung Khunppa pulang duluan karena emang kurang suka suasana pesta~


-Jun. K ma Taecyeon ternyata deket ma aktor2 senior di Korea sana.. Jun. K oppa deket sama Jo In Sung dan pernah main bareng waktu di Jepang, Taecyeon deket ma So Ji Sub ma Song Seung Hun juga dan sama kaya Jun. K mereka suka main bareng, dan minum bareng juga ^^

-Waktu ditanya apa yang pengen Junho lakukan kalo dia punya pacar nanti, Junho bilang dia pengen meluk pacarnya di waktu Junho ngerasa capek biar ngerasa semua capek yang Junho rasa ilang gitu aja ^^

-Jun. K oppa bilang dia pengen punya pacar yang deket sama eomma-nya, tapi  MC bilang yeoja ga akan suka namja yang pengen kaya gitu~ alhasil Jun. K oppa ngerubah keinginannya jadi pengen punya pacar yang deket ma semua keluarganya (Kayanya sama aja ya itu oppa? Kkk~) Jun. K oppa bilang ga mau eomma-nya dianggep kaya ibu mertua yang jahat kaya di drama2 gitu, LOL~

-Hottest pernah liat Khun, Wooyoung ma Chansung makan di restoran bebek panggang gitu.. dan kalian tau apa yang Khunppa ma Wooyoung lakuin? Mereka saling meriksa gigi gantian abis mereka bersiin giginya pake tusuk gigi, puahaha :D

-Chansung pernah dijailin ma yang nanya di acara Cultwo Show~ Chansung dibilang kalo dia ga bayar waktu latihan nyetir gitu. Chansung yang bilang kaya gitu langsung kaget, tapi untung Chansung bilang dia punya kwitansi pembayaran itu, dan akhrinya orang yang bikin cerita palsu itu ngaku kalo itu boong -.-“

-Taecppa ternyata punya kelakuan ajaib lain lagi~ ada orang yang pernah liat Taecppa dengan santainya ngedance pas lagi nunggu lampu merah di bandara Incheon :D Taecppa ngaku kalo dia ma Chansung emang suka gitu kalo di pinggir jalan~ suka ga sadar ngedance gara2 jalan sambil dengerin lagu pake headphone, kkk~

-Kalo sebelum-sebelumnya honor 2PM selalu di bagi 6 secara adil, sekarang ini sistem honor di 2PM udah ga gitu lagi.. sekarang ini bener-bener sesuai penghasilan yang didapet dari hasil kerja masing-masing~ Jun. K oppa bilang yang pendapatannya paling tinggi itu Khunppa karena Khunppa punya CF dan kerjaan lain di thailand, dan sisa member yang lainnya ga jauh beda pendapatannya ^^

-Chansung pernah di tanya Hottest yeoja kaya apa yang jadi impian Chansung, dan Chansung bilang yeoja yang bisa diajak bicara banyak hal~ pas ditanya apa harus orang Korea? Chansung bilang ga harus, orang Jepang juga ga masalah, tapi yang jadi masalah itu Hottest yang nanya pertanyaan itu keliatannya dari Timur Tengah/Arab gitu (kalo liat namanya), mpe member lain bilang pasti Hottest yang nanya Chan itu sekarang lagi sedih, kkk~

-Khunppa ma Chansung ternyata punya kebiasaan nonton acara komedi di tab-nya~ member lain jadi sering liat mereka lagi asik cekikikan di depan tab, LOL :D

-Wooyoung ngegambarin kalo Hottest itu kaya Busan buatnya, udah kaya rumah dan tempat dia tinggal ^^

- Nichkhun  bangun lima menit sebelum alarm berbunyi.

- Nichkhun bangun pagi-pagi untuk membangunkan semua member tetapi tidak ada satupun yg bangun lebih awal.

- Menurut Nickhun, Chansung adalah member  yg paling susah dibangunkan.

- Jun. k oppa sebenarnya bisa bangun lebih awal, tapi dia tipe orang yang gak bisa langsung bangun, jadi butuh waktu sekitar 10menitan di atas kasur buat ngembaliin kesadarannya.

Source Happy Together, Nohong Chul's "ChinHan Chingu", Cultwo Show, Ask In The Box 2PM, Radio Star 2PM, Incarnation 2PM, Beatles Code 2PM

No comments:

Post a Comment